Pages

Kamis, 31 Desember 2009

Langkah-Langkah dalam pembuatan model karakter beruang

1. Buatlah kotak dengan sembarang ukuran terlebih dahulu dengan menggunakan box pada perspective viewport, kemudian aturlah ukurannya pada rollout parameter, length=40, width=70, height=60, length Segs=4, width segs=5, dan height segs=5.










2. Kemudian di perspective viewport, klik kanan pada objek. Kemudian pilih convert to, lalu pilih convert to editable poly. Aktifkan vertex pada objek dengan cara klik vertex pada rollout selection.
3.Kemudian aturlah vertex objek pada bagian depan objek. Cara mengatur vertex adalah klik select and move pada toolbar, kemudian select vertex pada vertex objek yang ingin diatur bentuknya.
4. Selesai vertex bagian depan objek diatur kita mengatur vertex bagian belakang objek. Klik Arc Rotate, putar objek di perspective viewport hingga bagian belakang objek terlihat, kemudian atur vertex, seperti langkah tiga.
5. Kemudian kita membuat kepala beruang, langkah awal untuk membuat kepala beruang adalah kita membuat silinder di front viewport, dengan mengklik cylinder pada rollout Object Type dengan ukuran sesuai dengan lekukan pada bagian badan yang telah dibuat.
6.Aktifkan Vertex objek cylinder, dengan cara klik kanan pada objek cylinder. Buat agar cylinder terlihat tidak begitu kaku, caranya sama seperti langkah 3 dan langkah 4.
7. Kemudian kita akan membuat matanya, dengan cara klik polygon, klik daerah yang ingin dibuat matanya. Klik kotak kecil bevel, lalu ubah nilai height=0, Outline Amount=-0,5 lalu klik Apply. Berikan nilai kembali pada height=-0,5 dan outline amount=-0,3. Klik apply lalu klik OK. Tekan delete pada keyboard.
8.
Buat sphere pada perspective viewport sesuai dengan ukuran mata yang tadi telah dibuat.
9. Buat hidung dengan menggunakan box.
10.Select garis yang ingin dibuat mulut, pilih edge.
11.Aturlah vertex sesuai keinginan.
12.Kemudian buat tangan dengan cara select bagian yang ingin dibuatkan tangan, pilih extrude, beri nilai extrusion height=10, klik apply sebanyak 3 kali, lalu klik Ok.
13. Aturlah vertex, hingga membentuk tangan yang kita inginkan.
14.Kemudian kita membuat kaki dengan cara kita membuat cylinder terlebih dahulu dengan ukuran sembarang, kemudian masukkan nilai pada rollout parameter, hingga membentuk kaki sesuai yang diinginkan.
15.
Kemudian kita membuat telinga dengan membuat box terlebih dahulu dengan ukuran sembarang, kemudian kecilkan ukuran dengan mengatur vertexnya. Kemudian select polygon dibagian tengah box, pilih kotak kecil extrude berikan nilai pada, hingga telinganya agak masuk ke dalam.
16.Kemudian select semua bagian. Pilih group pada menu bar. Sehingga jadilah gambar beruang yang kita inginkan





Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar